Loading...

Dua Kiper Akan Dimatangkan

JEPARA- Pelatih Persijap Yudi Suryata mulai Senin lusa mematangkan penampilan dua kiper andalannya, Danang Wihatmoko dan Fance Hariyanto, sebagai bagian dari persiapan menghadapi PKT Bontang. Pertandingan itu dimainkan 3 Desember mendatang.

Dua orang itu saling bergantian dalam menjalankan peran menjadi orang terakhir di barisan pertahanan. Penampilan kurang mantap di beberapa pertandingan menjadikan Yudi begitu memperhatikan lini belakang.

''Kami akan memantapkan peran di semua posisi, tak terkecuali kiper,'' kata Yudi, kemarin. Di bawah mistar, dia hanya bisa bertumpu pada dua orang tersebut. Sebab, kiper ketiga Johan Angga Kesuma dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas U-19.

Yudi tidak mengunggulkan satu dari dua kiper tersebut, terbukti dari bergantiannya mereka tampil. Saat kalah 3-5 dari Arema Malang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Fance tampil penuh.

Dijajaki

Saat menang 1-0 melawan Persekabpas Pasuruan dalam kompetisi liga dan kalah 1-3 dari Pelita Jaya Purwakarta di Copa Indonesia, giliran Danang Wihatmoko diturunkan. Dalam tiga pertandingan terakhir terasa lini pertahanan rapuh. Tak heran Yudi memprioritaskan pembenahan barisan belakang, termasuk kiper.

Wakil Sekretaris Tim Nur Jamil mengatakan, manajemen memberikan batas waktu libur hingga Minggu besok. Senin diharapkan para pemain mulai berlatih. ''Mereka yang tidak mengikuti latihan akan dikenai sanksi,'' tegasnya.

Tentang kemungkinan melakukan uji coba pada masa istirahat kompetisi, Nur Jamil mengatakan masih menjajaki. ''Nanti akan ada evaluasi bersama tim pelatih. Jika perlu uji coba, maka manajemen akan mengupayakan,'' ujarnya. (H15-22)
Kabar Klub 6698633853945928178

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive