Loading...

Taklukkan Persiku Kudus


Uji coba yang digelar Persijap Jepara melawan Persiku Kudus di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK), Jumat (20/5/2016), berakhir 1-0 untuk kemenangan Persijap.

Gol semata wayang Persijap dicetak melalui titik pinalti pada menit ke 75. Algojo Agung Supriyanto berhasil memecahkan kebuntuan, dan sanggup mengeksekusi pinalti dengan baik.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor akhir tetap 1-0 untuk kemenangan tim kebanggaan Kota Ukir. Namun Coach Yusack Sutanto mengatakan, dirinya tidak puas dengan hasil tersebut. Dia menilai pemain Persijap tampil tidak energik.

”Kurang greget, karena mainnya dengan tempo lambat. Dan terlihat kurang semangat,” kata Yusack, usai laga.

Menurut Yusack, hasil tersebut sebagai bahan evaluasi. Pihaknya akan menambah porsi latihan fisik, agar pemainnya dapat lebih berenergi ketika melakoni laga.

”Selain itu juga bahan evaluasi khususnya para pemain cadangan. Terlihat ada beberapa pemain yang biasa jadi cadangan, malah bisa bermain bagus,” ungkapnya.

Yusack mengatakan, beberapa pemain muda yang dimainkan perdana pada laga uji coba itu, yakni Musa dan Andi, juga terlihat bagus. Kedua pemain itu tinggal dibina supaya dapat lebih bagus lagi.

”Mereka memiliki potensi yang besar. Sama halnya dengan pemain muda yang bergabung lebih dulu seperti Rendy dan Rafi. Mereka memiliki potensi,” katanya.

Pada babak pertama, kedua tim memang tidak sanggup menghasilkan angka. Saat kick off babak pertama dimulai, kedua tim menunjukkan tempo yang sedang-sedang saja. Terlihat kedua kesebelasan belum menampilkan serangan yang bertenaga maksimal.

CEO Persijap M Sa’id Basalamah mengatakan, pertandingan ini merupakan laga uji coba untuk memberikan kesempatan bagi pemain, yang belum pernah diturunkan pada laga resmi di Indonesia Soccer Championship (ISC).

”Ada pemain muda yang diturunkan dalam pertandingan uji coba ini. Ini untuk dilihat kemampuan mereka, agar nanti bisa dijadikan opsi ketika melakoni laga resmi di ISC,” katanya. (KoranMuria)

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive